Slideshow

Sunday 26 June 2011

Solusi Menghindari Hacking Menggunakan RIPWAY

Ripway.com merupakan salah satu web free file hosting terpercaya yang menjadi tempat menyimpan file terfavorit bagi para blogger. Namun disamping itu Ripway juga bisa menjadi sebuah situs web yang dapat mengakali mozilla firefox atau Internet eksplorer dan akhir dari Ripway adalah menampilkan Email serta Password kita ke Ripway dan hasilnya pasti merugikan kita sebagai pemilik akun. Banyak yang menggunakan situs ini untuk berbuat kejahatan dengan membuat hosting yang bertujuan untuk melakukan tindakan Cyber Crime, saya tulis ini karena kebetulan semalam 3 teman saya mengalami kejadian ini, dimana akun facebook mereka di hack akibat terjebak masuk kedalam hosting ripway.
Sebelum teman-teman yang lain terjebak dengan hal yang sama seperti yang dialami teman saya ada baiknya mengikuti tips berikut ini :
  1. kalau anda membuka mozilla fire fox atau sejenisnya, yang biasanya muncul pertama setelah diklik adalah Google, sekarang jadi langsung ketampilan welcome facebook. cara menghindarinya disudut kanan atas browser ada kolom google, ketik disitu lebih aman dan dapat menghindarkan anda dari hosting Ripway.
  2.  ketik langsung url pada kolom situs web misalnya mau membuka facebook, ketik www.facebook.com cara ini sangat aman untuk menghindari anda dari Ripway. Biasanya juga anda merasakan adanya perbedaan yang dirasakan kalau sudah terjebak akan muncul tampilan warning atau reset kata sandi atau apalah hal yang janggal yang tidak pernah dirasakan sebelumnya, kesalahan itu bukan pada anda tapi itulah hostingan Ripway kalau kita sudah terjebak kedalamnya, jika mengalami hal ini secepatnya sign out/keluar kemudian masuk kembali dengan cara di tips ini dan secepatnya reset kata sandi anda.
  3. Kebanyakan orang yang terjebak hosting Ripway adalah orang yang main diwarnet, jadi jika main diwarnet, biasakan restart CPU yang akan digunakan sebelum Login, karena kebanyakan Hacker menanam hostingan Ripway Diwarnet, jika merestart CPU sangat aman, Kok Bisa...??? yah karena sebagian besar warnet menggunakan Deepfrezz (software pengunci system)
Nah itulah sedikit Tips dan Trik cara menghindari Bahaya Hosting Ripway yang sangat merugikan.

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More