Slideshow

Tuesday, 6 September 2011

Perbedaan Nasib Veteran Indonesia dan Amerika (Memiriskan)

Beberapa waktu lalu kita baru saja memperingati kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 66, kemerdekaan bagi kita sang penerus bangsa memanglah sangat berarti, namun benarkah kita sudah benar-benar merdeka? Ingatkah kita dengan para pejuang yang telah berdarah-darah dan berlinang air mata hanya untuk kita sang penerus bangsa yang mereka kira akan lebih baik dari jaman kolonialisme dahulu.

Sayangnya cita-cita tersebut sepertinya belum kesampaian.. lihatlah sekarang fakta yang ada, dan ini masih terus berlangsung dari tahun ke tahun, kali ini saya bukan mau bicarakan kesusahan kita melulu, tapi kali ini saya mau memperjuangkan sedikit tentang veteran RI dimasa kini, paling tidak kita tau. kita bandingkan dengan veteran perang di Amerika seperti dibawah ini. 

Mereka diberikan tempat yang layak untuk menghabiskan sisa hari tua 
 
Bandingkan dengan Veteran di Indonesia 
 
menunggu detik-detik terakhir rumah renta mereka itupun terkadang disita/digusur. 
lalu mereka mau tinggal dimana? 

Veteran Amerika 

Mereka diberikan santunan dana serta jaminan kesehatan 

Bandingkan dengan Veteran di Indonesia 

Masih harus berjuang menuntut hak mereka, padahal kalo dipikir. itu bukan hak mereka, tapi memang KEWAJIBAN mereka saudara-saudara! 

Veteran Amerika 

Mereka diperlakukan bak seorang pahlawan dilingkungan tempat tinggalnya 

Bandingkan dengan Veteran di Indonesia 


Hanya muncul untuk mengisi acara kemerdekaan 17 agustus di beberapa stasiun TV, setelah itu? siapa peduli!? 

Dan inikah orang-orang yang kini mengemban "tanggungjawab" yang diamanahkan untuk meneruskan  perjuangan dari para pahlawan kita? 


Sedangkan dulu hanya demi "menancapkan" bendera merah putih saja mereka rela untuk bertumpah darah!

  

Coba bandingkan lagi dengan yang satu ini.

Seorang veteran yang tidak lebih adalah seorang tua renta dan tidak pernah menuntut apa-apa selain hidup tenang di sisa hayatnya.


 atau yang ini?


Masih minta naik gaji, mobil mewah, gedung baru, apalagi tingkah laku beberapa anggotanya yang kita mati rasa.

Cukup semua itu untuk membuka mata kita tentang nasib mereka kini, Saya disini bukan menjadi sok pahlawan. tapi karena ini memang perlu saudara-saudara! anggaran APBN tidak akan habis hanya untuk menyantuni mereka wahai pak presiden! bukankah BANGSA YANG BESAR ADALAH BANGSA YANG MENGHARGAI JASA PARA PAHLAWANNYA? atau kalimat itu hanya sebuah khiasan untuk membesarkan hati para veteran di hari kemerdekaan?
Semoga Para veteran kita yang berada di Barru tidak mengalami hal seperti diatas, Ingatlah Wahai Bapak-bapak "Pemerintah", Ingatlah Bahwa 20 atau 30 Tahun kedepan mungkin saja kita sudah tidak memiliki lagi veteran yang dapat menceritakan secara langsung kisah perjuangan mereka, biarkanlah mereka meinkmati sisa hidup mereka dengan tenang dan bahagia...!!!



Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More